Sunday 21 August 2016

Pesan Tuhan




Lama Sudah buku itu ada, bahkan sekarang sudah lenya, tidak tersisa untuk diperjual belikan. Buku itu bernama Pesan Tuhan, terbit 2014 lalu dari hasil kerja keras FMPP UMY. Ya, FMPP UMY adalah sebuah organisasi kampus yang  berfokus diri pada dunia sastra. Kecil memang, bahkan baru dua tahun berdiri.

Pesan Tuhan, mengapa itu judulnya? ya, aku kira kehidupan di dunia ini adalah untukmemahami pesan Tuhan. Toh, kelak akan selamanya kita bertemu Tuhan di alam lain. Di dunia, tidak bisa terpishakan dari namanya pesan Tuhan. ya, pesan Tuhan ada di mana-mana. Bahkan, dalam setiap luka dan kegagalan Tuhan selalu menitipkan pesannya, bahkan kadang aku sendiri saja gagal memahami Pesan Tuhan yang sebenarnya mudah dan gampang di cerna.

Layaknya kehidupan, aku kini giat sekali menuliskan banyak hal, namun aku belum mengerti akan menjadi penulis yang bagaimana nantinya, aku hanya menjalani ke mana hatiku membawa. Iya, aku selalu mendengarkan kata hatiku.

Kalau aku mengingat perjuangan di balik sebuah buku, ada banyak proses kesabaran yang harus dijalankan, bahkan aku banyak mengalami kesalahan dalam menerbitkan buku itu. Ya, aku dahulu masih sangat egois terhadap segalanya, tapi sudah, itu menjadi pengalaman berhargaku untuk tidak lagi keras kepala, apa-apa wajib menjadi apa yang aku inginkan. Tidak, tidak demikian. Kadang ada hal yang wajib hati ini luruh untuk kepentingan umum.

apa pun kenangan dahulu, kini aku berterimakasih dengan FMPP UMY yang sudah pernah ada dan hidup hingga kini. Terimakasih Yutika, Dedina, dan Ori Diska. Kalian para pejuang yang selalu gerak nyata walau kecil.



Writer : Putri Tami 

No comments:

Post a Comment