Saturday 3 September 2016

Sebab Orang Bisa Sukses dalam Usia Muda

                                     Foto Malam Minggu saat Bekerja di Kantor Pribadi



Di mulai dengan menanyakan diri sendiri tentang sukses seperti apa yang ingin di capai? sebab setiap orang memiliki pemaknaan suksesnya sendiri-sendiri, ada yang mengatakan sukses adalah kaya, ada juga yang mengatakan sukses disaat bahagia tanpa harus sering bekerja keras, ya semuanya sah saja, karena setiap orang memiliki pandangan sukses sendiri.

Kebanyakan orang yang sukses di usia muda adalah mereka yang bekerja keras. Bukan mereka-mereka yang malas, sering hura-hura dan banyak melakukan kegiatan yang tidak manfaat. Baiklah, saya akan membagikan beberapa hal yang saya tahu untuk membantu menuju sukses, tapi ingat, sukses di sini adalah versi saya sendiri:

1. Jangan Lupakan Membaca.
Apa, membaca? apa hubungannya dengan membaca? saya melihat dan banyak mendengarkan bahwa orang berjiwa besar dan sukses tak lepas dari namanya membaca. Membaca di sini bisa membaca apa saja, buku, peluang, situasi, dan membaca apa saja yang membuat diri terus semangat, tidak mudah cepat putus asa, juga membaca memperbanyak pengetahuan yang sangat membantu menuju apa yang di cita-citakan.

2. Jangan Membuang Waktu untuk Kegiatan tidak Manfaat.
Banyak orang bilang slagi muda nikmati waktu yang ada. Menurut pengamatan, justru hal tersebut salah, kebanyakan mereka yang sukses di usia muda adalah mereka yang memanfaatkan waktunya di usia muda untuk bekerja keras dan melakukan hal-hal yang manfaat.
Ya, jangan salah lagi untuk mengatakan usia muda usia yang digunakan untuk main-main, kalau bisa sih usia muda digunakan untuk bekerja keras, agak nanti di umur yang tidak terlalu tua bisa merasakan kebebasan diri dan finansial, bukankah itu yang diinginkan? sukses di usia muda, so jangan buang-buang waktu lagi.

3. Jangan terlalu banyak Berlibur.
Berlibur bisa membuat otak fresh, begitu kata kebanyakan orang. Iya memang betul, namun jika berlibur terus kapan bekerja kerasnya? yang ada hasil kerja keras sebulan habis dalam waktu sehari hanya untuk berlibur. Jangan gunakan paradigma yang salah. Kebanyakan orang yang sukses di usia muda adalah mereka yang pandai mengatur waktu dan memiliki waktu berlibur terstruktur.

4. Manajemen Aset.
sebagai orang akuntansi, sangat paham sekali manfaat manajemen aset untuk amsa depan. Manajemen aset di sini adalah jangan terlalu banyak belanja hal yang tidak penting. Apalagi di awal gajian (bagi yang sudah bekerja), biasanya langsung memborong banyak belanjaan. Boleh saja, tapi ingat ya bekerja bukan untuk membahagiaan detik ini, tapi masih ada perjalanan panjang ke depan. Intinya, pandai-pandai memanajemen aset yang ada, kalau bisa udahakan nabung terlebih dahulu, beru jika ada sisa untuk belanja seperlunya saja, apa-apa yang berlebihan tidak baik.

5. Selalu semangat.
Lelah, patas semangat, dan hampir menyerah jika memperjuangkan sesuatu pasti ada, bahkan sering dialami jika dalam masa sulit. Nah, untuk mengatasinya ingat bahwa selalu selesaikan perjalanan yang sudah di mulai, boleh sejenak berhenti untuk istirahat, kemudian lanjutkan lagi. Jangan menyerah sebelum sampai.





                              Foto saat Hari Sabtu Siang masih Bekerja, Ngantuk dan alhasil Ngopi Dulu.



6. Jangan Pedulikan kata Orang yang Negatif.
Sering sekali di saat sudah memulai sesuatu, cibiran orang banyak sekali datang. Maka hiraukan saja, jangan berhenti, sebab hanya diri kita yang tau ke mana tujuan kaki bergerak, bukan mereka, toh nanti kalau sudah berhasil mereka akan melihat apa yang dahulu kita perbuat. Sering sekali justru saat kita sudah sukses mereka merengek-rengek untuk meminta ajari cara untuk sukses.
Tenang saja, jangan ambil pusing apa yang dikatakan orang, tutup telinga untuk hal-hal negatif. Hanya perlu bergerak maju terus.
Biarkan mereka berkata kita sekarang bekerja terlalu keras, dan suatu saat kita akan bilang mereka yang terlalu malas.




Writer : Putri Tami

No comments:

Post a Comment