Monday 25 December 2017

Wisata Modern di Alam Bukit Panguk, Dlingo, Bantul



Sudah lama saya tidak menulis, kali ini saya akan menulis akibat teringat sebuah janji. Janji dengan salah seorang pemilik warung yang ada di bukit Panguk, Dlingo, Bantul.

Wisata Yogyakarta memang banyak, bahkan kunjungannya menjadi teramai kedua setelah Bali. Tentu saya yang sudah lama tinggal di Yogyakarta merasakan hidup bagaikan liburan setiap hari. Menjadi warga Yogyakarta sama saja diberikan tiket liburan setiap hari. Dekat dengan kota, dekat dengan alam.

Kali ini saya akan menjelaskan Wisata yang barua da di tahun 2017 ini. Bukit Panguk Kediwung, Dlingo, Bantul.


kalau pagi itu awannya loh, menawan sekali bagi para pencari negeri di atas awan. Tapi jangan lupa pakai jaket ya, karena dingin sekali kalau pagi. 
per spot foto dikenai biaya, kalau dulu sih 3.000 per foto, kalau sekarang tidak tahu, karena spot fotonya semakin banyak.



 

Gambar di atas pemandangan sekitar pukul sebelas siang. Panas sih, tapi pemandangannya itu loh yang saya suka. Surga banget deh, ya karena saya juga sebagai Putri Tami yang suka menulis dan suka alam. Entah sudah berapa kali ke sana.
Jalanan menuju Bukit Panguk juga sudah bagus sekarang, tidak lagi bebatuan seperti beberapa waktu lalu. Sekarang jalanannya mulus. Rute ke Bukit Panguk sama dengan rute ke Hutan Pinus, Kebun Buah Mangunan dan juga Puncak Becici yang dahulu didatangi oleh Obama.
Banyak plang jalan menuju ke sana, anda tidak akan nyasar deh.




Itu juga menjadi salah satu spot foto yang saya datangi. Semua spot foto saya datangi sebab spot foto untuk saya semuanya adalah gratis. Y gratis, kan itu daerah kampug bibi saya, jadi saya bisa sesuka hati untuk foto, tapi sekarang tidak bisa lagi. Foto harus diburu-buru untuk gantian dengan yang akan foto lainnya.




suka bunga-bunga unik, ini juga salah satu spot fotonya. Masih banyak lagi sebenarnya, 
ada spot foto kuda di atas awan, negeri dongeng di atas awan dan beberapa lainnya lagi. Hanya saja tidak saya fotokan semuanya.

Yang terpenting dari sebuah perjalanan adalah kulinernya. Nah ini dia rekomendasi kuliner di Bukit Panguk. Ingkung ayam jawa. harganya tergantung dari seberapa besar dan kecil ayamnya. Dipatok mulai seratus ribu per ayam hingga beberapa ratus, tergantung ukuran ayam.




 

No comments:

Post a Comment